Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Palangka Fair Lebih Utamakan Pelaku UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Agustus 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta tahun depan lebih banyak pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang dilibatkan dalam Palangka Fair.

Palangka Fair merupakan pameran tahunan Pemko Palangka Raya yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi kota dan HUT Pemerintah Kota.

"Intinya tahun depan perlu lebih memperbanyak jumlah pelaku UKM yang terlibat, sehingga dapat diukur seberapa besar perkembangan produk yang dihasilkan oleh usaha kecil," ungkap Sigit, Selasa (14/8/2017).

Politisi PDIP itu mengatakan, produk yang dihasilkan oleh industri rumah tangga maupun UMKM di Kota Palangka Raya sejatinya masih mampu bersaing dipasaran. Bahkan bisa memiliki pangsa pasar tersendiri.

"Namun minimnya atau tidak banyaknya jumlah pelaku usaha kecil atau UMKM yang begerak dalam produksi kuliner maupun UKM yang dilibatkan dalam even Palangka Fair, membuat mereka sulit mengukur sejauh mana perkembangan produk lokal dari usaha kecil itu."

Sigit menilai, stan saat pelaksanaan Palangka Fair lebih didominasi instansi atau dinas. Sedangkan pelaku usaha kecil atau UMKM yang ikut berpartisipasi sangat sedikit.

"Maka dari itu, inilah yang harus dievaluasi. Tahun depan kita berharap panitia lebih memunculkan produk dan pelaku UMKM sebagai skala prioritas kegiatan tahunan Palangka Fair daripada pameran dinas," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru