Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kota Palangka Raya Salurkan Bantuan Alat Olahraga Untuk Sekolah Terbakar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Agustus 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua PGRI Kota Palangka Raya Ernawati bersama sejumlah anggotanya, Selasa (15/8/2017), menyerahkan bantuan berupa alat olahraga kepada delapan sekolah dasar yang mengalami musibah kebakaran beruntun sepanjang Juli lalu.

"Bantuan yang disalurkan dari seluruh Indoensia itu kami jadikan barang yakni berupa alat olahraga yang semoga saja dapat bermanfaat untuk peserta didik," tutur Ernawati yang juga menjabat sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

Dipilihnya alat olahraga sebagai bantuan, menurut dia, lantaran tanggung jawab pembangunan maupun rehabilitasi fisik sekolah yang terbakar sudah diambil alih oleh pemerintah daerah. Sehingga PGRI berinisiatif membantu dari sisi perbaikan mental dan psikologis peserta didik.

"Anak-anak menyaksikan sekolah mereka terbakar tentu akan trauma secara mental. Makanya bantuan alat olahraga ini kita harapkan dapat berguna dalam mengurangi traumatik dampak psikologis akibat terjadinya kebakaran sekolah mereka," tutur dia.

Sebanyak tujuh sekolah dasar dan satu SMK di Kota Palangka Raya terbakar secara beruntun pada Juli lalu. Delapan sekolah itu meliputi SDN 1 Palangka, SDN 6 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Palangka, SDN 1 Menteng, dan SMK Isei. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru