Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Segera Kembangkan Sport Center

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menanggapai keluhan atlet balap motor yang menginginkan pembinaan dan sarana sebagai tempat berlatih, Plt Sekda Koawaringin Timur, Halikinnoor mengatakan, akan mulai mengembangkan sport center mulai 2018 mendatang.

"Kami sudah menganggarkan di 2018 nanti menggunakan dana multiyears sebab kita tidak ada anggaran reguler, untuk grasstrack road race, cross semuanya ada nanti," katanya, Selasa (15/8/2017).

Menurutnya, sport center yang berada di Jalan Jenderal Sudirman km 6 dengan luas lahan mencapai 50 hektare tersebut, saat ini sedang dilakukan pengkajian dari segi status kawasan maupun teknis pembangunannya.

"Lahan seluas 50 hektare sedang diklarifikasi, informasinya ada sebagian masyarakat yang menduduki, surat-surat tanah dan kawasan saat ini diinventarisasi sehingga tidak terkendala saat akan mulai dikerjakan," jelasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, pembangunan memang memerlukan waktu, sebab pemerintah daerah menginginkan lahirnya atlet yang mampu berprestasi di tingkat nasional sehingga pembangunan arena diharapkan memenuhi standart nasional.

"Pembangunan itu sifatnya teknis, tidak hanya asal diaspal namun arena yang saat ini sedang dikaji oleh PUPR dan konsultan yang paham di bidangnya agar menjadi tempat yang memenuhi standar kriteria," tutupnya. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru