Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program CSR Perusahaan Diharap Perlancar Transportasi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menanggapi keluhan warga terkait kerusakan jalan penghubung antar-kecamatan di wilayah utara, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta camat menjalin komunikasi dengan perusahaan agar membantu pembenahan jalan melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR).

Karena belum lama ini, masyarakat dari sejumlah kecamatan di wilayah Utara mengeluhkan kondisi jalan yang menjadi penghubung beberapa kecamatan rusak parah.

Salah satu titik kerusakan terparah seperti yang terjadi di Kecamatan Antang Kalang. Di mana akibat kerusakan tersebut, kendaraan yang hendak melintas terutama roda empat dan roda enam pun, mengantri cukup panjang karena harus bergantian melalui jalan tersebut

"Saya mengintruksikan kepada camat setempat untuk menjalin komunikasi dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pertambangan. Guna membantu melancarkan transportasi dengan memperbaiki jalan melalui program CSR, " ujar Supian, Selasa (15/8/2017).

Perbaikan jalan di wilayah Utara tersebut, dikarenakan belum adanya anggaran. Bahkan untuk melalukan pengaspalan pun, pihak pemerintah daerah masih terkendala status kawasan.

Sehingga langkah cepat yang dapat dilakukan, adalah dengan meminta bantuan perusahaan uttuk memperlancar transportasi melalui program CSR.

Untuk diketahui, kerusakan jalan di Kecamatan Antang Kalang tersebut, merupakan penghubung antar kecamatan. Sehingga sangat diperlukan perbaikan untuk mempermudah akses kedaerh tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru