Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Ben Brahim Anjangsana ke TMP Surya Chandra.

  • 15 Agustus 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Kapuas mengadakan anjangsana ke beberapa tempat, Selasa (15/8/2017). Beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya Taman Makam Pahlawan Surya Chandra di Anjir Sarapat Km.10 Kecamatan Kapuas Timur, Pasantren Bifahmiddin Kuala Kapuas serta Panti Asuhan Budi Sejahtera Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, didampingi isterinya, Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan serta unsur FKPD Lainnya yang masing-masing didampingi isteri.

Anjangsana diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Saat ziarah, selain digelar upacara juga dilakukan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara, yakni Bupati, dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI.

Setelah upacara dilakukan ramah tamah dengan para keluarga, anak cucu, cicit serta janda para Pahlawan/Pejuang Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di rumah juang yang kerberadaannya tidak jauh dari tempat pelaksanaan upacara.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, anjangsana tersebut merupakan suatu bentuk perhatian penghormatan Pemerintah kepada para pahlawan pejuang Kemerdekaan RI, yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela dan mempertahankan Kemerdekaan RI dari para penjajah. Selain itu, juga sebagai bentuk perhatian kepada para keluarganya.

Masih di tempat yang sama, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengajak segenap komponen Bangsa untuk bersama-sama berjuang bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikiran membangun Kabupaten Kapuas tanpa memandang perbedaan baik suku agama ras dan golongan, untuk mengisi kemerdekaan.

Di akhir kegiatan, Bupati memberikan tali asih atau bingkisan baik kepada para keluarga pejuang Kemerdekaan RI maupun saat anjangsana di Pasantren Bifahmiddin dan Panti Asuhan Budi Sejakhtera Kuala Kapuas. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru