Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkumham Buka Lowongan CPNS, Lapas Klas IIb Digadang Dapat Jatah

  • Oleh Noor Annisa
  • 15 Agustus 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemenkumham membuka lowongan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk menambah tenaga baru pada Lembaga Pemasyarakatan dan Imigrasi. Terkait itu, berdasarkan informasi, Lapas Klas IIb Sampit digadang-gadang mendapat jatah 30 orang petugas.

Kalapas klas IIb Sampit, M Khaeron, mengatakan sangat senang apabila informasi itu direalisasikan. Mengingat warga binaan yang terus bertambah, tetapi tak sebanding dengan jumlah petugas. 

"Penghuni (WBP) lapas 730 orang, satu regu penjaga 5 sampai 6 orang. Satu petugas harus mengawasi 125 warga binaan. Alhamdulillah ada penerimaan pegawai menurut informasi jatah Lapas Sampit 30 petugas," kata dia.

Khaeron mengatakan, seleksi akan dilaksanakan di tingkat provinsi dan pusat. Sementara pihaknya tidak ikut andil dalam penerimaan tersebut. "Jika benar-benar terlaksana kita akan merasa sangat terbantu dengan adanya penambahan petugas. Khususnya pengamanan bisa dilengkapi, yang senior bisa kita alihkan ke bidang pembinaan," jelasnya.

Selama ini, petugas sering kewalahan jika harus melakukan pengamanan sekaligus pembinaan. Namun semuanya tetap dilakukan demi menjalankan tugas dan kewajiban. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru