Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1015 Sampit Ajak Warga Lintas Agama Doa Bersama

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dengan memperingati HUT Kemerdakaan Republik Indonesia yang ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan dengan tema Doa Bersama 171717 Indonesia yang dilaksanakan Kamis 17 Agustus 2017 pukul 17.00 WIB ' 18.00 WIB.

Dalam kegiatan itu akan dilaksanakan di tiga tempat. Yakni untuk yang beragama Islam di Masjid Asy Syaja'ah Jalan MT Haryono tepatnya di Kodim 1015 Sampit.

Kemudian untuk Katolik di Gereja Katholik St. Joan Don Bosco, Jalan S Parman serta tempat yang ketiga di Pura Tribuana Agung di Jalan Teratai IV Nomor 10 Sampit. Semuanya berada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim.

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf I Gede Putra Yasa mengungkapkan, melalui kegiatan doa bersama ini diharapkan ke depan Kotim semakin maju dan berkembang, serta tercipta kerukunan umat beragama yang harmonis.

'Terus mempererat tali kebersamaan dan persaudaraan, adalah bagian kewajiban bagi kita semua, terutama antar umat beragama,' ujar Gede, Selasa (15/8/2017).

'Semoga dengan doa bersama 171717 ini, Indonesia menjadi lebih kasih sayang.dan tentunya semakin mengutamakan kerukunan dalam beragama,' harapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotim, Amrullah Hadi juga mengajak umat Islam agar hadir dalam kegiatan doa bersama ini di Masjid Asy Syaja'ah

'Untuk kegiatan doa bersama ini, MUI di kecamatan bisa menghubungi pihak Koramil setempat. Melalui doa bersama ini diharapkan agar bangsa yang jaya dan kuat, serta dianugerahi Allah SWT kedamaian, dan keberkahan,' katanya.

Sedangkan Pastor Hardianus Usat MSF yang merupakan Pastor Gereja Santo Juan Don Bosco Sampit juga mengundang umat Katolik untuk melakukan doa bersama di gerej.

Tidak hanya itu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kotim I Gede Sukadana mengungkapkan kegiatan doa bersama ini sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sampai saat ini Tuhan masih menganugerahkan kehidupan yang damai, tentram sentosa, tanpa adanya masalah yang berarti. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru