Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banmus DPRD Kotim Jadwalkan PAW Dua Anggota Fraksi Golkar

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kotawaringin Timur akan segera menjadwalkan pergantian antar waktu (PAW) dua anggota fraksi partai Golongan Karya (Golkar). "Rencananya Jumat (18/8/2017) Banmus akan rapat untuk menentukan jadwal pengambilan sumpah jabatan PAW dari fraksi Golkar," kata ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli, Rabu (16/8/2017).

Jhon menjelaskan, SK PAW dari Gubernur sudah terbit, tinggal penentuan jadwalnya saja. Namun lembaga dewan menurutnya punya mekanisme sendiri, salah satunya dengan melakukan rapat Banmus.

Saat ditanya apakah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam bulan ini juga, Jhon belum bisa memastikannya, namun ia berharap itu segera dilakukan. "Insya Allah dalam waktu dekat ini pelantikannya, mudah-mudahan saja," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Dua anggota fraksi Golkar yang bakal di PAW yakni Otjim Supriatna, yang akan digantikan H Supriadi yang merupakan ketua DPD Golkar Kotim. Otjim di PAW lantaran terjerat kasus tindak pidana korupsi dan kini jalani proses pidana.

Sementara itu, almarhum Dewin Marang akan diganti oleh Sarjono. SK PAW keduanya sudah terbit baru-baru ini. Kini tinggal pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan saja di DPRD Kotim. (NACO/B-2)

Berita Terbaru