Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT ke 72 RI, Pemkab Kobar Agendakan Karnaval, Konser Merah Putih hingga Doa Bersama

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya menilai, peringatan HUT ke 72 RI di Bumi Marunting Batu Aji terasa lebih semarak.

Murni, warga Kelurahan Madurejo merasakan kesemarakan HUT RI tahun ini lantaran terdapat beberapa kegiatan yang digelar di Kobar. "Memang beberapa tahun biasanya terdapat kegiatan untuk merayakan HUT RI. Namun saat itu hanya di masing-masing kelurahan atau kompleks perumahan. Namun tahun ini ada kegiatan yang sengaja digelar Pemkab Kobar untuk merayakan dan menyemarakkan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan yaitu karnaval, acara musik dan keagamaan," ujarnya, Rabu (16/8/2017).

Ia sendiri mengaku antusias untuk hadir dalam kegiatan tersebut. "Saya tahu informasi kegiatan tersebut dari medsos dan pembicaraan tetangga. Rata-rata mereka sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Semoga tiap tahun kemeriahan peringatan HUT RI di Kabupaten Kobar bisa terus ada," ujarnya dengan nada gembira.

Sekadar diketahui, beberapa kegiatan guna menyemarakkan HUT ke 72 RI sengaja digelar Pemkab Kobar. Kegiatan tersebut adalah Karnaval Marunting Baru Aji yang akan digelar Sabtu (19/8/2017).

Karnaval tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 7.30 WIB dari Lapangan Tugu. Kemudian, peserta karnaval akan berjalan menyusuri Jalan Pangeran Antasari, menuju Bundaran Jam Kelurahan Mendawai dan finish di Lapangan Korindo.

Masih di hari yang sama, pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB di Taman Kota Kawasan Bundaran Pancasila digelar acara pentas seni dan budaya yang bertajuk Konser Merah Putih.

Beberapa hari kemudian, Jumat (25/8/2017) digelar kegiatan Kobar Bersalawat dan Doa Bersama di Lapangan Sampuraga Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun. Acara tersebut dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assyegaf dan diisi ceramah agama oleh Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru