Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kotim Pantau Hewan Kurban di Pasaran

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 Agustus 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) I Made Dirgantara mengatakan bahwa pedagang hewan kurban tidak lepas dari pantauan mereka, serta dilakukan pendataan untuk siapa saja yang menjual.

"Mereka yang mendatangkan hewan kurban itu melapor ke Dinas pertanian, dan tim kita juga melakukan pendataan,"jelasnya, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya, tidak sebatas pendataan tetapi juga akan ada sosialisasi kepada para pedagang hewan kurban, guna memenuhi jaminan keamanan pangan produk daging yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH) dalam rangka mewujudkan kesehatan dan ketentraman batin masyarakat.

"Agar mereka mengerti dan mengetahui bagaimana hewan yang ASUH, pada tanggal 23 Agustus mendatang kita akan osialisasi, nanti kita undang untuk mereka yang mendatangkan," paparnya.

Pihak dinas terkait juga menyiapkan tim pemeriksa medis hewan kurban untuk memastikan kondisi keamanan dan kesehatan hewan. "Setelah sosialisasi baru tim kita turun untuk melakukan pemeriksan terhadap hewan secara langsung," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru