Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Perlu Kebersamaan Membangun Daerah

  • Oleh Naco
  • 16 Agustus 2017 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Usai mendengar pidato kenegaraan Presiden RI, Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengajak masyarakat Kotim untuk bisa bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan agar bisa bersama membangun daerah.

"Sebagaimana Bhineka Tunggal Ika, implementasi pidato Presiden daerah berharap adanya kebersamaan, baik itu antara Pemerintah, DPRD dan masyarakat, itu yang jadi catatan kita dengarkan pidato presiden," kata Jhon, Rabu (16/8/2017).

Apalagi menurut Jhon saat ini pembangunan infrastruktur masih jauh tertinggal diharapkan kedepan bisa lebih baik lagi. "Dari itu APBD kita harus ditingkatkan," kata Jhon.

Pada kesempatan itu juga Jhon meminta agar dana desa bisa dikelola dengan baik, karena untuk tahun ini bertambah yang nilainya mencapai Rp235 miliar yang dialokasikan dari pusat yakni 10 persen dari dana alokasi umum (DAU)

"Kita harapkan sama-sama awasi dan cermati supaya tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sebagai warga negara menurut Jhon harus mampu bagaimana dukungan terhadap pembangunan desa bisa terlaksana dengan baik melalui pengguanaan dana desa yang efektif dan efesien. (NACO/B-5)

Berita Terbaru