Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SIM Gratis dari Polres Kotim untuk Warga Yang Lahir 17 Agustus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas Polres Kotawaringin Timur (Satlantas Kotim) membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi warga yang lahir pada 17 Agustus, dan memiliki nama bernuansa Agus. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami bagikan SIM gratis bagi masyarakat yang lahir di tanggal 17 Agustus, dan bernama Agus. Selain itu harus lahir di Kotim," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, di Sampit, Rabu (16/8/2017).

Sedikitnya ada lima warga yang memenuhi persyaratan. Rabu siang mereka langsung menerima SIM gratis tersebut. Penyerahan juga langsung diberikan oleh Kapolres Kotim, di ruang tengah Markas Satlantas.

Lima warga yang beruntung dibuatkan SIM gratis itu, Agustina Sulastri, Eka Agustina, Agus Setiawan, Agus Satria Sumanjaya dan Agus Mauludin. Mereka terpilih setelah melalui serangkaian penilaian administrasi dan teknis sesuai aturan.

Tidak hanya SIM gratis. Warga yang lahir pada 17 Agustus juga bisa melakukan perpanjangan secara gratis. Langkah tersebut juga akan diambil terus-menerus setiap memperingati HUT Kemerdekaan RI, sebagai bagian dari upaya memaknai arti Kemerdekaan bangsa dan negara.

"Ini langkah kami untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Dan memberikan terobosan untuk warga yang memang lahir pada saat kemerdekaan berlangsung," terang Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru