Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Imbau Masyarakat Muslim Jelang Idul Adha

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 Agustus 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Samsudin mengimbau masyarakat muslim agar yang mampu untuk melakulan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha.

"Saya mengimbau kepada umat muslim yang mampu agar kiranya mau berkurban untuk saudara kita yang kurang mampu supaya bisa menikmati daging kurban," pesannya, Rabu (16/8/2017).

Lebih lanjut, dikatakannya, agar umat muslim membersihkan musala atau masjid yang digunakan untuk ibadah. "Membersihkan tempat ibadah di sekitar tempat tinggal masing-masing sebelum memasuki hari H," imbuhnya.

Berkaitan dengan kegiatan, sambungnya Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan Kemenag sudah mengagendakan pawai takbiran, mengatur Khatib untuk Masjid yang melaksanakan sholat Idul Adha dan pelaksanaan kurban. "Setiap perayaan Idul Adha, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotim melaksanakan penyembelihan hewan kurban," katanya.

Ia berharap masyarakat lebih peduli terhadap ibadah berkurban untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. "Mudah-mudahan tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan bertambah,"  tutupnya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru