Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napak Tilas Susur Sungai Untuk Kenang Jasa Pahlawan

  • Oleh Ramadani
  • 16 Agustus 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara melaksanakan napak tilas susur sungai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Napak tilas ini dipimpin langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Kegiatan ini merupakan progra kerja Kodim 1013 Muara Teweh. Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim mengatakan kegiatan susur sungai berjalan lancar dan fantastis, karena antusias mayarakat sangat tinggi.

Dikatakan, tujuan palaksanaan napak tilas ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat dan menengang kembali perjuangan para pahlawan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

'Kami selalu mengumbar NRKI harga mati, maka kita harus bisa mencari apa yang kita gunakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat. Dalam hal ini dengan pelaksanaaan napak tilas. Paling tidak kita menggugah masyarakat, khususnya masyarakat DAS Barito pada umumnya bahwa mereka memiliki tokoh seorang pejuang yang bisa banggakan dan rasa miliki,' ungkapnya, Rabu (16/8/2017).

Tokoh pahlawan yang bisa dijadikan sebagai panutan bagi para generasi muda di Barito Utara dan DAS Barito yakni Panglima Batur. Diharapkan kegiatan ini direncanakan sebagai agenda tahunan dan akan dilaksanakan lebih meriah.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru