Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paskibra Digembleng Untuk Membentuk Karakter Pemimpin

  • 16 Agustus 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Kepala Disporabudpar Kapuas Tatang Lesmana menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan tahapan seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) hingga ke tahap pengukuhan punya misi mulia. Yakni, untuk menciptakan karakter pemimpin sebagai generasi penerus pejuang bangsa yang bermartabat, kreatif yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

'Selama pelaksanaan seleksi Diklatdaspim Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2017, panitia bekerja sama dengan pihak Kodim 1011/KLK, Polres Kapuas dan Tim Medis dari Puskesmas Melati yang merupakan tim seleksi dan telah mendapatkan hasil seleksi siswa dan siswi terbaik untuk lanjutan mengikuti Diklatdaspim Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2017 sebagai Paskibraka pada HUT Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2017 di Kuala Kapuas,' terang dia. 

Menurut Tatang, tidak mudah membentuk karakter pemimpin yang penuh tanggung jawab, inovatif dan menjadi teladan di lingkungan masyarakatnya. Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Paskibraka Kabupaten Kapuas Tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 16 hari dimulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2017.

"Para Paskibraka ini di gemleng selama 16 hari,agar terbentuk karakter pemimpin yang disiplin,bertangung jawab,inkvatif dan tauladan di lingkungan keluarga dan masyarakat," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru