Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Bentuk Pelayanan Kesehatan untuk Warga Binaan Lapas Klas IIb Sampit

  • Oleh Noor Annisa
  • 16 Agustus 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan klas IIb Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan pelayanan medis kepada warga binaan setiap harinya, melalui pelayanan seorang dokter maupun perawat yang bertugas.

Kepala Lapas klas IIb Sampit, M Khaeron menyebutkan ada dua orang tenaga medis yang mengelola klinik lapas. "Ada satu dokter dan satu perawat yang bertugas," katanya, Rabu (16/8/2017)

Dia mengatakan, dua petugas medis tersebut bekerja setiap harinya dari pukul 08.30 - 12.30 WIB untuk melayani narapidana yang sedang sakit atau memiliki keluhan terhadap kesehatannya.

"Tapi tidak menutup kemungkinan pada waktu tertentu ketika ada yang sakit di luar jam kerja. Mereka tetap kita panggil. Namanya petugas lapas memang harus siap 24 jam," ujarnya.

Dalam sehari, lanjutnya, dari jumlah penghuni Lapas yang mencapai 700 orang, sekitar 30 orang mendatangi klinik untuk mengadukan keluhan kesehatan.

Khaeron menyebutkan, bahwa keberadaan tenaga medis di lingkungan lapas sangat membantu, khususnya untuk menunjang kesehatan warga binaan. "Kami bersyukur atas kepedulian pemkab yang menempatkan dokter maupun perawat untuk klinik lapas," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru