Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan, Perwira Polres Hingga Bupati Datang Bantu Irun

  • Oleh James Donny
  • 17 Agustus 2017 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kunjungan dan bantuan terus mengalir kepada Irun (50 tahun) dan keluarganya yang tinggal RT 9 Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir. Gubuk reot huniannya yang hanya berukuran 4X6 meter telah menarik simpati sejumlah pihak yang memberikan bantuan silih berganti.

Anggota DPRD Pulang Pisau Ahmad Jayadikarta dan istrinya Dwi Erlina yang juga sesama anggota dewan mengunjungi dan memberikan 20 lembar seng beserta uang tunai kepada keluarga miskin tersebut. "Semoga bantuan ini bisa langsung dipakai sebagai atap rumah keluarga Irun," harap Jadikarta yang juga Ketua Nasdem Pulang Pisau.

Selama ini, Irun tinggal di atas tanah orang lain sehingga sulit untuk mendapatkan bantuan program bedah rumah. Menurut Jayadikarta, solusinya adalah mencarikan tanah baru.

"Jika memang tidak memiliki tanah saya tergerak untuk membelikan tanah di sekitar Desa Mintin dan bisa diusulkan masuk program bedah rumah," ujar Jayadikarta.

Selain Anggota DPRD, kunjungan dan bantuan datang juga dari Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau, AKP Edia Sutaata yang langsung merespon setelah mendengar kabar tersebut. "Saya akan merapat kesana ya," kata Kasat Reskrim kepada awak media.

Bantuan juga datang dari Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Usis I Sangkai dan Kepala Dinas Sosial, Satria During. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru