Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Anggota Paskibra Mampu Tekan Kenakalan Remaja

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2017 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini kenakalan remaja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus memprihatinkan. Sehingga Bupati Supian Hadi meminta kepada para remaja yang tergabung di dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi atau menekan kenakalan remaja.

"Semua anggota Paskibra harus melakukan hal-hal positif. Berikanlah contoh baik kepada masyarakat, dan harus menjadi pelopor dalam pemberantasan minuman keras, narkoba dan narkotika, serta kenakalan remaja," ujar Supian, Rabu (16/8/2017).

Hal tersebut diungkapkan Supian dalam pengukuhan 71 orang anggota Paskibra di Gedung Serbaguna Sampit. Dirinya juga mengatakan, semua anggota tersebut merupakan orang-orang terbaik dan juga pilihan di sekolahnya masing-masing. Mereka berhasil menjadi anggota Paskibra juga melalui seleksi yang sangat panjang.

Selain itu, anggota Paskibra juga tidak hanya mendapatkan latihan untuk mengibarkan bendera merah putih saja. Namun selama di karantina, mendapat berbagai pembinaan terkait kepribadian, mental, wawasan kebangsaan, pencegahan bencana, bahaya narkoba dan lainnya.

Mereka juga dilatih untuk disiplin dan bertanggung jawab. Hal positif itu harus terus dijalankan dan diamalkan meski sudah selesai menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih saat perayaan Kemerdekaan pada 17 Agustus.

Anggota Paskibra mempunyai tanggung jawab moral untuk memberi teladan yang baik bagi masyarakat. "Pertahankan disiplin, tanggung jawab dan semua hal positif. Beri contoh yang baik di masyarakat," kata Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru