Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diguyur Hujan, Upacara Kemerdekaan di Petuk Ketimpun Tetap Khidmad

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Agustus 2017 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di halaman kantor Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangka Raya diguyur hujan, Kamis (17/8/2017).

Meski begitu, hujan tidak menyurut semangat peserta upacara. Pakaian basah bukan lagi menjadi penghalang. Para murid SDN 2 Petuk Ketimpun, pelajar SMPN 10 dan siswa SMAN 16 Petuk Ketimpun tetap berbaris di posisi masing-masing hingga upacara peringatan hari lahirnya kemerdekaan yang ke 72 itu selesai.

Tidak hanya itu, puluhan guru dari tiga sekolah di kelurahan tersebut termasuk para warga di lingkungan setempat juga merasakan hal serupa. Tak terkecuali, Lurah Petuk Ketimpun, Said Zain Bachsin. "Hujan ini bukan menjadi masalah bagi kita. Kita ingin memberikan yang terbaik bagi bangsa dan menghormati para pahlawan kemerdekaan," kata Said.

Dia berharap, masyarakat khususnya warga Kelurahan Petuk Ketimpun harus terus meningkatkan rasa gotong-royong dan kebersamaan demi mempererat persatuan dan kesatuan. "Untuk anak-anak, mereka adalah generasi penerus. Harus terus belajar supaya menjadi yang terbaik. Di sini juga sudah ada SD, SMP dan SMA sehingga warga asli Petuk Ketimpun bisa menyekolahkan anaknya untuk meraih pendidikan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru