Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Tonton Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 17 Agustus 2017 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga Kabupaten Kotawaringin Barat antusias menonton upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 di halaman Kantor Bupati Kotawaringin Barat, Kamis (17/8/2017) pagi ini.

Ratusan warga yang berjubel. Bukan hanya warga yang tinggal di sekitar kawasan kantor Bupati Kobar, juga ada yang dari kelurahan Baru, Mendawai, Madurejo dan Kelurahan Raja, Pangkalan Bun

Maryani, salah seorang warga yang datang bersama anaknya mengatakan, ia sengaja mengajak anaknya untuk melihat jalannya peringatan detik-detik proklamasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anaknya sejak dini.

"Menumbuhkan rasa nasionalisme kepada anak harus dilakukan sejak dini, salah satu upaya saya selain dengan melakukan pengarahan juga mengajak anak untuk melihat prosesi detik-detik proklamasi," terang Maryani.

Warga terus berdatangan ke halaman kantor bupati, mereka berjubel menonton dari trotoar ruas jalan masuk kantor bupati Kobar dimana anggota Paskibra melintas langsung di hadapan mereka. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru