Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Bersahabat Warnai HUT ke 72 RI di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Agustus 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cuaca yang cukup bersahabat atau nyaman lantaran tidak terlalu panas, mewarnai Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan yang ke 72 Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (17/8/2017).

Sekitar pukul 09.30 WIB Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah tiba di lapangan upacara. Pukul 10.00 WIB Bupati kemudian memencet tombol sirine selama satu menit guna mengenang detik-detik proklamasi. Setelah itu, Ketua DPRD Kobar Triyanto membacakan teks Proklamasi.

Selain anggota TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara, Pramuka dan pelajar, masyarakat umum juga terlihat di samping kiri dan kanan Halaman Kantor Bupati Kobar untuk menyaksikan jalannya upacara.

Seperti yang diungkapkan Amel, warga Desa Pasir Panjang. Ia mengaku sengaja datang ke lokasi upacara bersama anak perempuannya untuk menyaksikan jalannya upacara. "Sejak malam sebelumnya anak saya kepingin melihat upacara tersebut. Katanya mau lihat baris baris dan hormat bendera," ujarnya sambil tertawa. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru