Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perputaran Uang Selama Lima Hari Palangka Fair Capai Rp3 Miliar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama pelaksanaan Palangka Fair 2017 sejak 5 Agustus hingga 9 Agustus 2017, sebanyak Rp3 miliar beredar dari transaksi pada kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sanaman Mantikei tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Palangka Raya yang ke-60 dan HUT ke-52 Pemerintah Palangka Raya.

"Kita lihat dari nilai transaksi selama lima hari gelaran Palangka Fair ini telah mencapai Rp3 miliar lebih," ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Kamis (17/8/2017).

Mofit mengatakan, capaian angka transaksi sebesar itu belum termasuk nilai transaksi yang terjadi pada partisipan Palangka Fair lainnya, seperti transaksi pada perbankan. "Menurut informasi, simpanan masyarakat ke Bank Kalteng pada Palangka Fair ini mecapai Rp2 miliar lebih," tambahnya.

Wakil dari HM Riban Satia ini menyebutkan, even tersebut selain diikuti 75 stand SOPD, juga diikuti dengan antusias oleh para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). "Pelaku UMKM yang terlibat jumlahnya mencapai 200 lebih dengan sajian usaha produsi beragam. Mulai dari produsi kuliner, pedagang pakaian, permainan anak, hiburan rakyat, serta sejumlah pelaku UKM lain baik dari dalam maupun luar Kota Palangka Raya," tambahnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru