Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Peringatan Proklamasi di Pemkab Lamandau Berlangsung Khidmat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Agustus 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Upacara peringatan HUT Proklamasi ke-72 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kamis (17/8/2017), di Halaman Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, berlangsung khidmat.

Upacara dihadiri ribuan peserta dari berbagai kalangan mulai dari PNS, TNI, Polri dan perwakilan ormas hingga pelajar tersebut, berlangsung dengan suasana khidmat, lancar dan tanpa hambatan apapun. Bertindak sebagai inspektur upacara kala itu adalah Bupati Lamandau Marukan.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang digelar pemkab Lamandau dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Gelaran tersebut diawali dengan dinyanyikannya lagu-lagu kemerdekaan, termsuk salahsatu rangkaian inti yaitu pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Lamandau, H. Tommy Hermal Ibrahim.

Terpantau, prosesi pengibaran bendera pusaka merah putih oleh anggota paskibraka juga berjalan lancar tanpa kendala. Dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, sang saka merah putihpun berkibar.

Dibincangi usai pelaksanaan upacara, Marukan mengajak masyarakat selalu cinta terhadap bangsa Indonesia. "Saya cinta Lamandau. Bagi saya NKRI harga mati. Mudah-mudahan melalui peringatan detik-detik proklamasi ini memberikan makna bagi kita semua seluruh lapisan masyarakat agar lebih mencintai tanah air Indonesia," ungkapnya.

Tak lama berselang, usai upacara juga Marukan secara langsung menyerahkan penghargaan Setya Lencana Karya tanda kehormatan kepada sejumlah Pegawai di lingkup pemkab Lamandau sudah mencapai 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Selain itu, Marukan juga yang juga menyerahan hadiah kepada para pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru