Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Pimpin Upacara Kemerdekaan di Tengah Guyuran Hujan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Agustus 2017 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Derasnya hujan tidak mengurangi semangat untuk melaksanakan upacara dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memimpin langsung upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan di lapangan Sanaman Manitikei, Kamis (17/8/2017).

Sugianto memakai baju kebesaran warna putih, memimpin upacara tersebut. Ketua DPRD Kalteng Reinhard Atu Narang dan sejumlah Wakil Ketua DPRD serta anggota dewan lainnya, serta Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail serta sejumlah kepala dinas lingkup Pemerintah Provinsi hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan ke-72 tersebut.

Tidak ketinggalan, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Kalteng antara lain Kapolda, Danrem, Kejati, juga hadir di deretan para pejabat daerah. Yang tidak kalah penting, adalah para pejuang/veteran di Bumi Tambun Bungai serta tokoh masyarakat dan tokoh adat menyaksikan peringatan deik-detik proklamasi kemerdekaan.

Gubernur memaknai arti kemerdekaan itu adalah bagaimana mengentaskan permasalahan supaya kesejahteraan bagi segenap masyarakat, bukan hanya untuk para pejabatnya saja. Karena itu ia berharap KAlteng Berkah segera terwujud.

'Arti kemerdekaan ini adalah bebas dari kebodohan, kemiskinan, ketertinggalan. Nah kita melihat kembali keadaan kalteng. Alhamdulillah saya dua tahun ini memipmpin, kita terus ingin memajukan daerah ini, menyejahterakan Kalteng sesuai misi Kalteng BERKAH. Supaya sejahtera untuk segenap rakyatnya,' ungkap Sugianto. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru