Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapkan Pilkada Serentak, KPU Katingan Kaji Banding ke Empat Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Agustus 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dalam rangka persiapan Pilkada serentak 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan melaksanakan kaji banding di empat daerah.

Hal ini disampaikan oleh komisioner KPU Katingan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Usman Sitepu kepada borneonews.co.id, Kamis (17/8/2017).

Menurut Usman empat daerah itu, yakni KPU Kabupaten Kotawaringin Barat, KPU Kabupaten Kotawaringin Timur, KPU Kabupaten Kulon Progo dan KPU Kota Yogyakarta.

Kegiatan kaji banding ke KPU Kabupaten Kobar dan Kotim sudah dilaksanakan pada pekan kedua bulan Agustus yakni tanggal 14 dan 15 Agustus, kemarin

Untuk kaji banding ke KPU Kabupaten Kulon Progo dan KPU Kota Yogyakarta akan dilaksanakan pekan ketiga bulan Agustus ini, yakni tanggal 23 dan 24 Agustus. Kaji banding merupakan rangkaian KPU mempersiapkan pemilihan bupati dan wakil bupati Katingan tahun 2018.

Kajian banding juga untuk menambah wawasan KPU Kabupaten Katingan tentang penyelenggaraan pemilihan.

"Sehingga pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Usman.

Dari kegiatan ini juga diharapkan ingin tahu bagaimana kiat-kiat KPU Kabupaten/kota lain yang sudah lebih dahulu melaksanakan Pilkada serentak, menghadapi semua pentahapan Pilkada serentak dari awal hingga akhir. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru