Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sugianto untuk Kalteng di Hari Kemerdekaan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Agustus 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memimpin upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Kamis (17/8/2017). Upacara berjalan meriah seperti tahun lalu. Bedanya, kali ini hujan rintik mengguyur Palangka Raya sejak pagi hari hingga tengah hari.

Upacara peringatan hari kemerdekaan ini adalah kali kedua Gubernur memimpin upacara. Lalu apa harapan Gubernur Sugianto di tahun kedua kepemimpinannya ini

'Kita berharap semioga misi menjadikan Kalteng Berkah semakin cepat terwujud. Salah satu contoh banyak lansia, para pejuang, para warga yang sakit, saking miskinnya tidak bisa berobat. Ini yang kita ingin cepat tangani,' ucap Sugianto usai pelaksanaan upacara berakhir.

Sugianto mencontohkan, ada salah satu warga yang terserang kanker payudara. Karena penanganan terlambat, lanjut dia, akhirnya masuk stadium 4 yang justru sangat sulit penyembuhannya. Ia menyayangkan, warga pengidap kanker tersebut adalah warga miskin, sehingga tidak ada daya untuk berani berobat lantaran keterbatasan biaya.

'Seperti itulah yang kita ingin ubah. Bagaiamana warga miskin bisa mudah berobat, dan tertangani dengan baik.Yang miskin tetap bisa sekolah, dan orang tuanya bisa sejahtera karena mudah bekerja,' sambung Sugianto.

Keluar dari stadion Sanaman Mantikei tepat berlangsungnya acara, Gubernur malah mendapati seorang ibu menggendong anaknya yang sakit hedrosefalus atau kepala membesar.Tidak tunggu waku lama, gubernur memberikannya dua pertolongan sekaligus. Segebok uang cash dan perintah agar Direktur RSUD Doris Sylvanus membawa dan menanganinya dengan baik. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru