Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hibur Napi, Bupati Kotim Janji Siapkan Fasilitas Alat Kesenian di Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi berjanji akan menyiapkan fasilitas alat kesenian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (Napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIb Sampit.

Itu disampaikan Bupati langsung di hadapan ratusan WBP dan jajaran Lapas saat pemberian remisi umum di hari kemerdekaan kepada napi. Pemberian bantuan tersebut menurut Supian bisa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim.

"Kebetulan di sini ada kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata agar di APBD Perubahan bisa dian'arkan bantuan alat kesenian bisa diberikan kepada Lapas, termasuk sound sistemnya," kata Supian, Kamis (17/8/2017).

Menurut Supian, jika Lapas memiliki alat sendiri itu dapat dimanfaatkan sewaktu-waktu untuk warga binaan mengadakan hiburan di Lapas, namun tetap bisa menjaga keamanan dan ketertibannya.

"Saya sempat tanya tadi sanggar dari mana yang mengisi tarian pembukaan, kata Kepala Lapas warga binaan juga," ucap Supian.

Tentu dengan itu menurut Supian harus dikembangkan, bahkan Supian mendukung agar di Lapas Sampit didirikan sanggar tarian secara khusus, bilamana ada acara-acara semacam itu pengisi acara berasal dari WBP sendiri. (NACO/B-5)

Berita Terbaru