Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Siap Bantu Lapas, Asalkan...

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo mengaku prihatin atas kondisi Lembaga Permasyrakatan (Lapas) klas IIb Sampit. Menurutnya persoalan yang dihadapi lapas cukup kompleks. Bahkan menurut Handoyo dewan siap membantu asalkan tak berdampak dikemudian hari.

"DPRD Kotim pada dasarnya siap menyisihkan anggaran untuk membantu Lapas salah satunya melengkapi sarana dan prasanaa asalkan bantuan itu tidak berdampak dikemudian hari," kata Handoyo, Kamis (17/8/2017).

Handoyo mengatakan pemberian bantuan bisa melalui APBD Perubahan maupun Murni, untuk menunjang saran dan prasarana mereka agar tidak selalu menjadi keluhan di kemudian hari.

Disebutkan politisi partai Demokrat tersebut kondisi lapas memang pernah ditinjau langsung ole Komisi I. Di mana kondisi selnya dinilai sudah banyak yang terlalu lapuk untuk menampung ratusan napi.

Sehingga bantuan sarana dan prasarana dinilai tepat, karena kondisi yang ada sangat tidak memadai, apalagi seperti yang diungkapkan Kepala Lapas Sampit, M Khaeron saat pemberian remisi, Kamis. Di mana idealnya penghuni Lapas sekitar 220 napi namun saat ini mencapai 736 napi.

Maka dari itu dia juga mendukung dan mendorong agar pemerintah pusat mendukung anggaran untuk lapas. Karena yang ditampung Lapas Sampit tidak hanya dari Kotim namun juga dari Kabupaten Seruyan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru