Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memperingati HUT, Masyarakat Adakan Lomba Panjat Pinang

  • Oleh Hamdi
  • 17 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memperingati hari HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, beberapa lapisan dimasyarakat Kabupaten Kapuas memperingatinya dengan mengadakan beberapa perlombaan, salah satunya itu lomba panjat pinang seperti yang dilaksanakan masyarakat Sei Jangkit, Desa Pasar Timbul, Kecamatan Bataguh ini.

"Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 kita melakukkan perlombaan panjat pinang," kata Ucen selaku Ketua Panitia Pelaksana, Kamis (17/8/2017).

Selain itu, tambahnya, pihaknya juga mengadakan perlombaan-perlombaam lainnya, seperti lomba balap karung, tarik tambang dan lomba pukul bola air. "Tujuannya selain untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, juga untuk mempererat persatuan dan kesatuan," katanya.

Terpisah, warga Handil Gardu, Desa Anjir Serapat KM 12, Kecamatan Kapuas Timur juga melakukkan hal yang sama, yakni mengadakan lomba panjat pinang.

Dikatakan Sule, panitia kegiatan itu, kegiatan tersebut dilakukkan setiap tahunnya, yakni ketika HUT Kemerdekaan RI. "Harapannya semoga kita bisa sadar betapa pentingnya mempertahankan Kemerdekaan ini, bagi para pemuda terutama untuk lebih giat dalam menorehkab prestasi, jangan sampai masa depan para pemuda Indonesia dirusak oleh narkoba dan pergaulan bebas, karena masa depan Indonesia ini ditangan para pemuda," tandasnya. (HAMDI/B-5)

Berita Terbaru