Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Bersiap Lantik Pejabat Eselon Lingkup Pemprov

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 18 Agustus 2017 - 08:57 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran sebentar lagi melantik pejabat pemerintah provinsi (Pemprov). khususnya lima pejabat eselon II. Mereka merupakan hasil lelang jabatan belum lama ini. Saat ini di Istana Isen Mulang sedang bersiap pelantikan.

Para pejabat tinggi pratama atau pejabat eselon II itu telah melewati tahapan open bidding atau seleksi terbuka. Dan beberapa pekan ini mereka tinggal menunggu 'penunjukan' Gubernur untuk dipilih atau tidak. Sebab dalam mekanisme lelang terbuka itu, telah menuai hasil yaitu menyisakan tiga pejabat sebagai nominator tertinggi. Keputusan untuk memilih satu di antara tiga pejabat tersebut ada di tangan Gubernur selaku pembina kepegawaian. Jumat (18/8/2017) hari ini adalah menjadi hari penentuan mereka.

Lima instansi tersebut, adalah memang kosong dan dijabat Plt. Ini karena pada mekanisme Open Bidding beberapa bulan lalu, empat kursi ini tidak bisa dilanjutkan karena peserta yang memenuhi syarat kurang dari tiga, sehingga ditunda. Ditambah satu instansi yang belakangan kepala instansinya meninggal dunia.

Lima dinas atau badan yang telah selesai lelang jabatan tersebut adalah Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Penanaman Modal Daerah dan perijinan terpadu satu pintu (PMD-PTSP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Direktur RS Jiwa Kalawa Atei, dan Wakil Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang pada RSUD Doris Sylvanus. (ROZIQIN/B-2)

Berikut ini tiga nominator Pejabat Eselon II dari lima instansi yang dilelang terbuka:

1. Dinas ESDM : Daud Dandan, Ermal Subhan, Marcus Johny Erwinta

2. Dinas PMD-PTSP : Aster Bonawaty Mangkusari, Humala Pontas Pangaribuan, Wuryanto

3. Badan Kesbangpol : Agus Pramono, Kaspul Zen Wahyu Priyatna, Yuas Elko

4. Dir RS Jiwa KA : Htma Marintan, Suyuti Samsul, Zainuri

5. Wadir Yanmedik Keperawatan : Jum'atil Fajar, Wineini Marhaeni, Yayu Indriaty

Berita Terbaru