Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Alokasikan Rp200 Juta untuk Delapan Partai

  • Oleh Supri Adi
  • 18 Agustus 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak delapan partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Murung Raya tahun 2017 ini mendapat bantuan lebih dari Rp200 juta. Jumlah ini kurang lebih sama seperti yang dianggarkan tahun 2017 lalu.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mura, Abed Nego mengatakan, kedelapan partai itu di antaranya PDI-P, PPP, PKS, Nasdem, PAN, Gerindra, Golkar, dan PKB. "Pemberian bantuan ini diberikan bila pihak partai menyerahkan RAP (rencana anggaran pelaksanaan). Untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sejak 2013 lalu tidak menerima bantuan karena memang tidak diurus," ungkap Abet Nego, Jumat (18/8/2017).

Untuk saat ini, Abet Nego mengatakan, baru satu partai yang penyerahan RAP kepada pihaknya agar bisa mendapatkan bantuan, yakni PDI-P. Sedangkan untuk jumlah dana tiap partai penerima bantuan, tergantung jumlah suara yang dicapai oleh masing-masing parpol pada pelaksanaan pemilihan legislatif terakhir.

"Kemampun kita tidak ada untuk menambah anggaran bantuan ini selama tidak berubah. Kita juga sudah mendapat konfirmasi bahwa ada empat partai politik baru yang masuk, tapi mereka tidak bisa mendapat bantuan karena belum pernah ikut Pemilu," tambah Abet. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru