Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kalau Pelajar Putri dan Ibu-ibu Bertanding Futsal

  • Oleh Hamdi
  • 18 Agustus 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72, Kecamatan Kapuas Barat mengadakan kompetisi futsal yang terpusat di Lapangan Beruk Ambung, Kelurahan Mandomai. Uniknya, dalam kompetisi futsal tersebut pemainnya adalah para perempuan, yakni para putri pelajar dan ibu-ibu.

Camat Kapuas Barat Deni Harsono mengatakan, dalam pertandingan futsal tersebut ada 12 regu yang ikut serta. "Semua regu terdiri dari putri pelajar tingkat SMA dan SMP serta ibu-ibu yang ada di Kecamatan Kapuas Barat," ungkapnya kepada Borneonews, Jumat (18/8/2017).

Kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI, tambah Camat, diharapkan juga mampu menggali bibit-bibit baru untuk futsal putri. "Kalau memang berpotensi nanti kita harapkan bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi," katanya.

Selain perlombaan futsal, Camat juga mengadakan perlombaan menari nusantara dan LKBB tingkat SD, SMP, SMA hingga umum. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerjasama, kekompakan serta persatuan dan kesatuan semua lapisan warga Kecamatan Kapuas Barat," katanya.

Deni juga mengharapkan, dengan perlombaan tersebut, budaya gotong royong warga Kecamatan Kapuas Barat akan terus terbangun dengan baik. "Jaya Indonesiaku," pungkas Deni. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru