Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Fair Bentuk Dukungan Pemko untuk Pengembangan UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Agustus 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio mengatakan, gelaran Palangka Fair yang dilaksanakan pada 5-9 Agustus lalu merupakan bentuk dukungan pemerintah kota dalam mengembangkan usaha produk yang dihasilkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Palangka Raya. Selain merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Palangka Raya ke-60 dan HUT Pemerintah Palangka Raya ke-52, kegiatan ini juga sekaligus menjadi sarana mempromosikan produk usaha yang dihasilkan secara luas.

"Dukungan banyak pihak diperlukan dalam menjaga keberlangsungan produk UMKM, terlebih apa yang dihasilkan para pelaku UMKM ini beragam macamnya dan tidak kalah dengan produk luar lainnya," ungkap Mofit, Jumat (18/8/2017).

Sekarang, lanjut Mofit, tinggal bagaimana upaya untuk memajukannya. Sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan bahwa kegiatan Palangka Fair yang diisi 75 stand SOPD ditambah dengan 200 lebih gerai gerai UMKM serta kegiatan pasar rakyat. Pengisinya datang baik dari Kota Palangka Raya itu sendiri maupun datang dari daerah lain.

"Ini telah berhasil meningkatkan transaksi yang berimbas pula pada peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Di samping sebagai ajang promosi kemampuan dari produk UMKM, maka tak kalah penting even ini bertujuan untuk terus memperkenalkan dan melestarikan budaya masyarakat daerah khususnya di Palangka Raya," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru