Rabu, 20 September 2017
 

 
 

HUT Kemerdekaan RI

PT Sungai Rangit Sampoerna Agro Tbk Kalteng Kerja Bersama

 
 

PT Sungai Rangit Sampoerna Agro Tbk

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sungai Rangit Sampoerna Agro Tbk menggelar perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dengan sejumlah kegiatan bertema Kerja Bersama. Tema ini sangat kental dengan semangat penuh kegotoroyongan dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan.

Kegiatan berawal dengan pemasangan bendera Merah Putih di tapal batas Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Sukamara. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Polres Kotawaringin Barat dan Polres Sukamara.

Selain itu juga berlangsung sejumlah perlombaan, seperti pertandingan Bulutangkis, Bola Voli, dan Sepakbola. Tak ketinggalan lomba Kebersihan Lingkungan perumahan antarkaryawan maupun antar-estate .

Sedangkan pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI diawali dengan Upacara Detik-detik Proklamasi ke-72. Peserta upacara terdiri dari siswa-siswi SD Perdana Sampoerna, para karyawan PT, estate, kantor besar Sampoerna Agro Tbk.

GM PT Sungai Rangit & UAI Kobar Abdi Suprayitno bertindak sebagai pemimpin upacara. Dalam sambutannya ia menyampaikan perlunya menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan semangat Kerja Bersama untuk mencapai tujuan bersama,

Ia juga menambahkan, pencapaian tujuan perusahaan dan tujuan pembangunan nasional dapat tercapai apabila di dalam diri karyawan dan pekerja menerapkan rasa kegotongroyongan untuk mewujudkan tujuan kerja bersama.

Dalam upacara ini juga ditampilkan sendratari kolosal dari SD Perdana Sampoerna yang mengisahkan perjuangan nenek moyang dalam kehidupan sehari- hari. Selain berjuang dalam merebut kemerdekaan dengan berperang mengusir penjajah, mereka juga bercocok tanam dengan kerja bersama penuh kegotongroyongan.

Usai upacara, sejumlah perlombaan kembali berlangsung. Dalam lomba ini tersirat nilai-nilai untuk mempererat rasa kekeluargaan, tanpa mengurangi nilai patriotisme dan nasionalisame.

Adapun sejumlah lomba untuk peserta dewasa seperti Lomba Balap Karung modern dengan mengunakan helem, lomba mendorong angkong berpasangan, lomba Panjat Pinang.

Sedangkan untuk peserta anak-anak berlangsung lomba Sepeda Hias, lomba Fashion Show, lomba Panjat Pinang.

Acara berlangsung meriah. Peserta lomba tampak antusias melaksanakan lomba dengan penuh semangat dan tertib. Acara ditutup dengan hiburan. (m)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top