Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai di Parenggean Berlangsung Meriah, 50 Grup Peserta Tampilkan Aksi Menarik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2017 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Pemerintah Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar pawai pembangunan. Pawai diikuti sebanyak 50 regu.

Para peserta merupakan pelajar mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat, aparatur desa, kelurahan, instansi terkait, hingga perusahaan.

Selama pawai, para peserta menampilkan aksi-aksi menarik di depan panggung kehormatan, tempat Camat Parenggean Samsudin Mulano, Kapolsek Iptu Triono Raharjo, dan sejumlah anggota dewan, menyaksikan iring-iringan peserta.

"Alhamdulillah berjalan lancar dan sebanyak 50 peserta ikut meramaikan pawai ini," ujar Samsudin, seusai kegiatan, Jumat (18/8/2018).

Ia menurutkan, pawai tersebut digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Hal itu sangat penting guna menyatukan seluruh masayarakat yang terdiri dari berbagai agama dan suku.

Selain itu, pawai tersebut juga digelar untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan bakat dan kreatifitas. "Sudah bagus penampilan para peserta, dan semua menunjukkan aksi serta penampilan yang terbaik," kata Samsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru