Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kasongan Gembira Jalan Trans Kalimantan Dilebarkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Agustus 2017 - 23:54 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Kota Kasongan, Kabupaten Katingan, mengaku gembira dengan telah dilebarkannya Jalan Trans Kalimantan.

"Ya kami gembira dengan adanya pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Kota Kasongan yang sekarang sudah dimulai pengaspalannya," kata Deni, salah seorang warga kepada Borneonews, Jumat (18/8/2017).

Dari pantauan Borneonews, panjang Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan yang dilebarkan sekitar 10 kilometer. Mulai dari sekitar obyek wisata Bukit Batu hingga sebelum Jembatan Kasongan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan Alyono mengatakan, anggaran proyek pelebaran Jalan Trans Kalimantan wilayah Kasongan itu berasal dari APBD Katingan.

"Iya dibangun dengan sistem multiyears selama tiga tahun mulai 2016, 2017, dan 2018 mendatang," sebut Alyno.

Meski direncanakan baru tuntas pada 2018, ia berharap pelebaran jalan bisa rampung pada tahun ini. Sebab sudah banyak ruas yang telah diaspal.

Alyono melanjutkan, nantinya ruas Trans Kalimantan yang dilebarkan tersebut akan dibuat median jalan. Sehingga jalan nantinya bisa digunakan dua jalur. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru