Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Kahayan Mulai Surut

  • 19 Agustus 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Setelah meluap cukup deras, Jumat (18/8/2017), hari ini, Sabtu (29/8/2017), Sungai Kahayan mulai surut. Air yang sempat menggenangi pemukiman warga di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun dan beberapa desa lainnya, sudah mulai berkurang.

"Nampaknya air Sungai Kahayan sudah surut. Namun demikian, masih ada halaman rumah warga yang terendam air," kata Sinta (35) salah seorang warga Kuala Kurum yang tinggal di bantaran Sungai Kahayan saat ditemui Borneonews di lokasi, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu, Siswanto (29) warga lainnya menuturkan, air Sungai Kahayan mulai surut sejak, Jumat (18/8/2017) malam. Namun demikian, ketinggian air yang berkurang hanya sekitar 50 centimeter. Hingga pagi ini debit air Sungai Kahayan terus berkurang."Semoga saja tidak lagi terjadi hujan dan Sungai Kahayan tidak lagi meluap," cetusnya.

Ditemui terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Gunung Mas Muhamad Rusdi mengingatkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Gunung Mas diingatkan tetap waspada memgantisipasi bencana."Masyarakat jangan sampai lengah dan tetap waspada untuk mengantisipasi berbagai bencana," kata Rusdi. (EPRA SENTOSA/B-8).


TAGS:

Berita Terbaru