Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Terkendala Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Curah hujan yang masih tinggi hingga mendekati akhir Agustus 2017 ini menjadi kendala utama pengerjaan proyek pelebaran Jalan Trans Kalimantan di Kota Kasongan. Pasalnya, saat turun hujan, pengaspalan tidak bisa dilakukan di ruas yang dilebarkan itu.

Berdasarkan pantauan Borneonews, Sabtu (19/8/2017), sejumlah alat berat tampak meratakan sirtu (pasir batu) di sejumlah titik di Jalan Trans Kalimantan di Kota Kasongan. Alat berat lainnya tampak memadatkan timbunan sirtu yang sudah diratakan itu guna persiapan pengaspalan. Namun sejumlah alat berat yang siap melakukan pengaspalan tampak terparkir di sisi kanan dan kiri badan jalan. Alat berat ini belum beroperasi lantaran badan jalan yang hendak diaspal basah akibat diguyur hujan.

Menurut pantauan akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kabupaten Katingan semakin meninggi. Bahkan air Sungai Katingan tampak sudah meluap ke permukaan meski tidak separah pertengahan Juli 2017 lalu. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Alyono membenarkan jika curah hujan masih tinggi akan menjadi kendala pihak kontraktor pelaksana dalam mengerjakan pelebaran Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan itu.

"Kendala utamanya sekarang curah hujan, kalau curah hujan sudah jarang terjadi maka pengaspalan akan berlangsung sesuai yang kita inginkan, tapi kalau curah hujan masih tinggi mungkin pengaspalannya akan lambat dikerjakan," kata Alyono. (ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru