Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Ras di Gunung Mas Masih Bertahan Rp40 Ribu Per Kilogram

  • 19 Agustus 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini harga ayam ras yang di jual di pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masih mahal. Bahkan mencapai harga Rp40 ribu per kilogram. Hal tersebut menjadi beban tersendiri bagi masyarakat yang suka mengkonsumsi ayam ras.

"Dalam beberapa pekan ini harga ayam ras masih bertahan Rp40 ribu per kilogram," kata Masni (36) salah seorang penjual ayam saat dibincangi borneonews, Sabtu (19/8/2017).

Menurut dia, harga ayam ras sudah sudah mahal saat dibeli dari pamasok. Terkait hal itu, para pedagang ayam juga terpaksa menjual dengan harga yang cukup mahal kepada masyarakat. Hal tersebut supaya pedagang ayam ras tidak rugi."Ayam yang kami jula harga disesuaikan dengan harha beli dafi pemasok," terang dia.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang berbelanja di pasar Kuala Kurun saat dibincangi borneonews, Yaniti (29) menuturkan, harga ayan ras saat ini cukup mahal. Diharapkan harga ayam cepat turun supaya mengurangi beban masyarakat. "Kami harapkan harga ayam bisa turun menjadi Rp30 ribu per kilogram," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru