Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis PU Katingan: Pelebaran Jalan Trans Kalimantan Buka Wajah Kota Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Katingan, Alyono menyebutkan pelebaran Jalan Trans Kalimantan wilayah Kota Kasongan untuk mengubah wajah kota.

"Sekarang wajah Kota Kasongan sudah mulai terlihat, terutama dengan proyek pelebaran Jalan Trans Kalimantan ini," kata Kepala Dinas PU Katingan, Alyono, Sabtu (19/8/2017).

Alyono mengatakan, panjang jalan yang dilebarkan itu sekitar 10 kilometer, mulai dari objek wisata Bukit Batu hingga sekitar Jembatan Kasongan.

Proyek pelebaran ini menggunakan dana APBD Kabupaten Katingan dengan sistem tahun jamak (multiyears) selama tiga tahun, 2016, 2017 dan 2018. Adapun pelebaran itu sekitar lima meter, masing-masing sisi kiri kanan 2,5 meter. Saat ini jalan yang dilebarkan itu sudah sebagian sudah sampai tahap pengaspalan.

Sedangkan yang di seberang Jembatan Kasongan sampai sekitar SPBU Lunuk Ramba arah Kereng Pangi tidak dilebarkan. Namun jalan tetap dipoles dilapis aspal.

"Yang jelas kalau semuanya sudah selesai termasuk median jalan, maka wajah Kota Kasongan akan berubah seperti layaknya kota," imbuh Alyono lagi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru