Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Masa Depan Harus Terhindar dari Hidup Menanggung Utang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Riban Satia mengharapkan tidak ada generasi muda di masa depannya yang hidup menanggung utang. Utang terjadi sebenarnya lantaran manajemen keuangan yang buruk. Pemasukan tidak sebanding dengan pengeluaran. 

"Apabila peserta didik menggunakan keuangan dengan manajemen yang benar, tentu tidak akan berakhir dengan hidup menanggung utang. Manajemen keuangan yang buruk akan berakibat buruk pula bagi kehidupan. Nah, hal ini merupakan salah satu dampak negatif dari kurangnya pengetahuan akan manajemen keuangan," kata Riban Satia, Sabtu (19/8/2017).

Dari segi agama apapun, lanjutnya, juga Tuhan menghendaki agar setiap orang dapat mengatur kehidupan sedemikian rupa. Salah satunya adalah di bidang keuangan ini.

"Jadi edukasi tentang keuangan sangatlah penting. Kalau bisa sekolah-sekolah bekerja sama dengan pihak perbankkan untuk menggelar edukasi atau penyuluhan untuk mengajarkan bagaimana cara memahami filosopi tentang uang, dalam artian kita bekerja, kemudian mendapatkan uang," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru