Selasa, 21 November 2017
 

 
 

HUT Kemerdekaan RI

MTs Annur Manfaatkan Momen Agustusan untuk Jaring Siswa Berbakat

 
 
Penyerahan piala bergilir kepada kelas di Mts Annur yang meraih juara terbanyak.

Penyerahan piala bergilir kepada kelas di Mts Annur yang meraih juara terbanyak.

Borneonews / Testi Priscilla

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dimanfaatkan MTs Annur Palangka Raya untuk menjaring siswa-siswa berbakat di sekolah tersebut.

"Iya kemarin sejak tanggal 14-17 kita adakan berbagai lomba untuk siswa. Lomba-lomba tersebut digelar selain untuk memeriahkan HUT RI ke 72 juga sebagai ajang menjaring siswa berbakat yang nantinya akan dibina dan dilatih untuk mengikuti even lebih besar di tingkat kota, provinsi bahkan nasional," kata Kepala MTs Annur, Rus'an, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Rus'an, rangkaian lomba dibuka dengan pertandingkan futsal dilanjutkan dengan lomba cerdas cermat Alquran dan lomba tartil Alquran.

"Alhamdulillah seluruh peserta didik antusias mengikuti semua cabang lomba yang ada," katanya.

Pada hari kedua, lanjut Rus'an, lomba dilanjutkan dengan kaligrafi/khot Alquran kontemporer surah Al'asr, bola tangan, peragaan busana muslim dan menyanyi lagu islami/dangdut.

"Untuk hari ketiga kita menggelar lomba ceramah, lomba kebersihan kelas, lomba puitisisasi Alquran surah Al-Zalzalah, lomba tata upacara dan lomba bakiak," tambahnya.

Sedangkan di hari terakhir atau puncak acara, lomba yang digelar adalah lari karung, lari membawa kelereng, sepeda lambat, makan kerupuk dan pertandingan tarik tambang.

"Pada tanggal 17 Agustus, kita juga akan melaksanakan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI ke 72 di halaman madrasah," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top