Kamis, 21 September 2017
 

 
 

HUT Kemerdekaan RI

Supian Hadi Puji Kreativitas Peserta Pawai Pembangunan

 
 
Pawai pembangunan di Kota Sampit.

Pawai pembangunan di Kota Sampit.

Borneonews / Noor Annisa

BORNEONEWS, Sampit - Beragam kreativitas ditunjukkan seluruh peserta pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Sampit. Hal terseut bahkan mendapat apresiasi dari Bupati Kotim, Supian Hadi.

Dia menegaskan, para peserta memahami setiap even yang diselenggarakan pemkab merupakan momentum untuk lebih menggalakkan sektor wisata, sehingga banyak sajian kreativitas yang bertemakan wisata.

"Para peserta juga dari tahun ke tahun memberikan tampilan pawai yang terbaik dengan terus berinovasi. Berkreasi untuk menjadi suguhan tontonan yang menarik dengan konsep suguhan wisata,"ucapnya, Sabtu (19/8/2017).

Sebanyak 292 peserta unjuk kebolehan kreativitas maupun bakat dengan menampilkan karya seni, kebudayan lokal, keberagaman suku dan agama, serta pembangunan di daerah Kotim, yang ditampilkan dari setiap SOPD, mahasiswa, pelajar hingga kalangan masyarakat.

Dia juga menyebutkan bahwa antusiasme peserta maupun masyarakat begitu besar, dalam rangka memeriahkan pawai pembangunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tersebut.

"Luar biasa karena terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 terus meningkat dari tahun ke tahun. Di pinggiran jalan yang dilalui peserta juga tidak kalah padatnya oleh masyarakat yang ingin melihat,"tandasnya.

Menurutnya, hal itu menandakan bahwa rasa kebangsaan dan rasa nasionalisme masyarakat Kotim sangat tinggi dan semakin baik. Sehingga memacu dirinya sebagai bupati untuk bisa bekerja lebih baik lagi.

"Tinggal kita saja lagi memaknainya bagaimana, kita mengisi kemerdekaan itu dengan berpangku tangan atau kita semakin bersyukur dan lebih bersemangat ikut berperan membangun Indonesia khususnya Kabupaten Kotim dengan semangat Kerja Bersama yang menjadi tema pada perayaan HUT RI ke-72 ini, selaras dengan motto Kotim Bersama Bergerak Cepat Membangun Kabupaten Kotim," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top