Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingan Kecamatan Kenalkan Semua Keunggulannya

  • Oleh Naco
  • 19 Agustus 2017 - 18:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hampir seluruh 17 kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur yang ikut ambil bagian dalam pawai pembangunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 mengenakan keunggulan daerahnya.

Seperti halnya Kecamatan Baamang mengenalkan sektor kawasan hutan Kota Segonta, kawasan bersepeda, kawasan susur sungai hingga budaya dan makanan khas tradisional.

Termasuk tim kebersihan mereka yang siap turun kapan saja untuk mendukung program mendapatkan kembali piala Adipura. "Kami siap kerja, tidak pernah loyo, tanpa digajih, kalau yang digaji justru loyo apa kata dunia," ujar tim kebersihan Baamang membawa yel-yelnya.

Bahkan Kecamatan Baamang juga mengenalkan kerajinan yang dikelola melalui bahan-bahan sampah. Beragam kerajinan rumahan menjadi produk andalan mereka, mulai dari kerajinan tas, souvenir, dan lainnya.

Begitu juga dengan kecamatan lain mereka juga tidak kalah mengenalkan sektor lainnya seperti Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan mengenalkan sektor kesenian dan kebudayaan lokal serta pertanian.

Termasuk Kecamatan Kecamatan Seranau hingga utara Kotim seperti Cempaga, Cempaga Hulu, hingga Telaga Antang. Berbagai seni dan budaya ditampilkan dalam pawai ini. (NACO/B-6)

Berita Terbaru