Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, Wilayah Barito Utara Dilanda Banjir

  • Oleh Ramadani
  • 19 Agustus 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Dengan tingginya intensitas hujan di wilayah Kabupaten Barito Utara membuat debit Sungai Barito meninggi.

Akibatnya beberapa wilayah kawasan rendah di Barito Utara tergenang banjir seperti Kecamatan Lahei, Montallat, Teweh Barut, dan Teweh Tengah.

Iyan, warga Kelurahan Jambu, kecamatan Teweh Tengah mengatakan sudah dua hari ini wilayahnya tergenang banjir dengan ketinggian 1,5 meter.

'Dibeberapa titik ketinggian air sudah mencapai hingga 1,5 meter, namun di lokasi lainnya rata-rata setinggi 1 meter," ujar Iyan kepada Borneonews.co.id, Sabtu (19/8/017).

Selain itu Desa Manggala juga tergenang air mancapai 1 meter. "Banjir ini hanya karena meningkatknya debit sungai, belum lagi ditambah dengan air kiriman dari daerah banjir di Kabupaten Muung Raya," katanya.

Saat ini sejumlah warga yang rumahnya sudah tergenang air bersiap-siap memindahkan barangnya agar terhindar dari banjir. Selain itu warga lainnya juga tetap waspada akan ketinggian air yang cepat meningkat. (RAMADHANI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru