Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa SMAN 5 Palangka Raya Nikmati Acara Gebyar Nusantara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Karya Salemba Empat (KSE) 2017 dan BPJS Ketenagakerjaan menggelar Gebyar Nusantara dengan tema Merdeka dan Sejahtera (Mesra) di SMAN 5 Palangka Raya, Sabtu (19/8/2017).

Acara diawali dengan gerak jalan santai mulai dari gerbang sekolah menelusuri Jalan Tingang, Jalan Gurame, dan Jalan Bukit Keminting.

"Terima kasih kepada KSE beserta sponsor yang telah memilih sekolah ini sebagai tuan rumah Gebyar Nusantara KSE," ungkap Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin saat melepas peserta pawai di bawah gerimis pagi yang sangat menyejukkan.

Ratusan siswa pun bergerak sambil bernyanyi dengan penuh semangat di bawah gerimis. Nuansa Agustus semarak kemerdekaan masih menggelorakan gempita.

Meski sebagian siswa masih kelelahan setelah berpartisipasi dalam mendukung lomba gerak jalan 17 km dan 45 km. Mungkin kantuk itu terlupakan sejenak.

Seusai gerak jalan santai, bubur kacang hijau, pisang dan singkong rebus sudah menanti di depan aula dan mengajaknya sarapan. Meski harus antre, nikmat hangat sarapan pagi di akhir pekan itu pun tercipta.

Berlanjut acara bergeser ke dalam aula. Kegembiraan melalui yel-yel, senam bersama, dan dialog pun digelar.

Para siswa gembira dan bersemangat, meski hari ini sebenarnya saat libur karena sekolah ini menerapkan lima hari sdekolah (LHS). (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru