Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Pangkalan Bun Banjiri Konser Merah Putih

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Agustus 2017 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Konser Merah Putih dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-72 dibanjiri ribuan warga Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat di Taman Segi Tiga, Bundaran Pancasila, Sabtu (19/8/2017) malam ini.

Konser yang dimeriahkan oleh artis-artis Fortuna Pangkalan Bun, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Kodim 1014 Pangkalan Bun dan penampilan qasidah warga binaan Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun ini juga menampilkan tarian pesisir dari Sanggar Sahaluan.

Turut hadir Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah dan Wakilnya Ahmadi Riansyah, Tokoh Masyarakat Pangkalan Bun HM Ruslan AS, unsur Forkopimda, SOPD, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya bupati mengatakan dengan momentum perayaan HUT RI ke-72 konser Merah Putih Marunting Batu Aji ini dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

Sekaligus momentum perayaan HUT RI ke-72 bertepatan dengan 3 bulan masa kepemimpinan dan memasuki 100 hari pertama sejak dilantik pada Mei 2017.

"Momentum Konser Merah Putih dapat meneguhkan tekad memajukan Kobar menjadi maju dan berkembang serta memiliki daya saing bukan saja regional, tapi tingkat nasional," katanya.

Nurhidayah juga berpesan pada momentum kemerdekaan RI ini pemerintah dan masyarakat Kotawaringin Barat meneguhkan tekad dan niat untuk mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan bangsa melalui kegiatan yang konstruktif dan berdaya guna baik bagi diri sendiri, keluarga, daerah, bangsa dan negara.

"Khususnya kepada generasi muda dan adik-adik pemuda dan pelajar dapat bersungguh-sungguh belajar meraih prestasi dalam berbagai kegiatan pendidikan serta menjauhi kenakalan remaja dan hal-hal yang tidak bermanfaat," pesannya.

Dalam konser ini juga dibagikan 20 door prize untuk peserta karnaval Marunting Batu Aji dan penampilan kesenian Mamanda yang dibawakan siswa SMA 3 Pangkalan Bun. (KOKO SULISTYO/B-6)

Berita Terbaru