Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparat Polda Kalteng Ikut Buru Perampok CU Betang Asi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Agustus 2017 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng langsung merespon cepat untuk menurunkan bala bantuan ke Kabupaten Katingan, Sabtu (19/8/2017).

Sejumlah personel dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalteng dari Kota Palangka Raya diberangkatkan untuk mem-backup Polres Katingan untuk memburu pelaku yang merampok Credit Union (CU) Betang Asi di Desa Telok, Kabupaten Katingan.

Sebelum diberangkatkan, Kasubdit Jatanras AKBP Dodo mewakili Dirreskimum Kombes Ignatius Agung Prasetyoko memberikan arahan kepada anggota.

Dia mengingatkan agar anggota bergerak cepat dan mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Selain anggota Ditreskimum ada 13 anggota Direktorat Sabhara Polda Kalteng dipimpin AKP Fatkhadin Ali Najib juga diterjunkan ke Katingan.

Najib mewakili Direktur Sabhara, Kombes Andreas Wayan Wisaksono mengatakan mereka yang diberangkatkan akan bertugas untuk melakukan pengamanan sebagai bentuk antisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Dia berpesan anggota selalu hati-hati dan waspada di lingkungan sekitar. "Jaga kekompakan dan keselamatan. Apabila ada kejadian menonjol segera laporkan ke ketua tim masing-masing," pesannya.

Diberitakan, perampokan terjadi di CU Betang Asi, Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Sabtu (19/8/2017) pukul 03.30 WIB.

Komplotan rampok itu diduga masuk menggunakan satu unit truk warna kuning dengan cara mencongkel pintu belakang kantor CU Betang Asi.

Pelaku kemudian langsung menyekap petugas security dan mengikat bagian tangan, kaki serta mulut ditutup menggunakan kain spray. Pelaku juga berbekal senjata pistol.

Setelah itu pelaku mencongkel ruangan tempat berankas disimpan dan menggondol isinya. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp323 juta. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru