Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hebat Melanda MAN Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2017 - 05:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran hebat melanda Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Sabtu (19/8/2017) tengah malam, pukul 23.45 WIB. Ruang depan dan samping sekolah tersebut dilahap api. Bahkan hingga Minggu (20/8/2017) dini hari api masih membakar ruang yang belum diketahui jumlahnya tersebut. 

Pihak Pemadam Kebakaran masih berjuang untuk melakukan pemadam terhadap sekolah madrasah negeri satu-satunya di Kota Sampit ini. Belum diketahui berasal dari mana api tersebut, apalagi api dengan cepat membakar bangunan sekolah di Jalan HM Arsyad Sampit itu. Api terlihat pertama kali dari atap ruangan depan sekolah tersebut. 

"Saat saya lihat, api sudah ada di atap ruangan lantor yang bersampingan dengan toilet guru," ujar salah satu warga sekitar yang melihat kejadian tersebut. 

Belum diketahui penyebab musibah kebakaran tersebut. Namun hingga saat ini pihak pemadam kebakaran dengan sejumlah mobilnya terus berupaya melakukan pemadaman.

Terjadinya kebakaran tersebut juga membuat warga sekitar geger. Mereka pada keluar rumah karena takut api juga menjalar ke rumah yang sangat berdekatan dengan sekolah tersebut. 

Selain itu, kejadian tersebut juga membuat jalan HM Arsyad di depan sekolah itu macet, karena saking banyaknya anggota masyarakat yang melihat langsung kejadian tersebut. Apalagi itu merupakan salah satu jalan kota yang tiap malam Minggu dipadati pengguna jalan. Mereka pun berbondong-bondong untuk melihat kejadian kebakaran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/N). 

Berita Terbaru