Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMN Banyak Berkontribusi pada Pembangunan di Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Agustus 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail mengapresiasi kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saya sangat mengapresiasi kontribusi BUMN terhadap pembangunan di daerah ini, melalui bidang masing-masing," ujar Ismail menghadiri jalan sehat dalam rangka perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar Pelindo III Cabang Sampit, Minggu (20/8/2017).

Dia menjelaskan, selama ini BUMN sudah banyak berperan terhadap pembangunan di Kalteng. Seperti kegiatan hari ini jalan sehat dan bantuan sosial, bahkan terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Ada 1.600 peserta yang mengikuti jalan sehat berhadiah dua sepeda motor dan ratusan hadiah lainnya. Belasan perwakilan perusahaan BUMN juga hadir untuk memeriahkan acara ini.

Ismail mengajak segenap elemen masyarakat mendukung pemerintah untuk membangun daerah. Peran perusahaan besar swasta dan BUMN sangat dibutuhkan karena anggaran yang dimiliki pemerintah daerah cukup terbatas.

Sementara, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN. Di Kalimantan Tengah, acara ini dilaksanakan oleh PT Pelindo III, Kimia Farma dan Balai Pustaka sebagai PIC dan Co-PIC yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN.

"Ini merupakan bentuk kontribusi BUMN untuk masyarakat. Ini menjadi momen kepedulian BUMN yang hadir untuk turut membangun negeri, tidak hanya di bidang perekonomian, tetapi juga di bidang sosial," terang Toto. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru